Bangsa Nisnas, Makhluk yang Diciptakan Sebelum Adam

oleh
Nisnas, Makhluk Pra-Manusia yang Diciptakan Sebelum Adam
Anubis | wallpaperacces.com

Pumpunan – Bangsa Nisnas diceritakan merupakan makhluk ciptaan Allah SWT sebelum Nabi Adam AS. Kisah terkait bangsa ini diceritakan oleh Mukti Ali, seorang peneliti manuskrip kuno di dalam bukunya ‘Para Penghuni Bumi Sebelum Manusia’.

Di dalam bukunya Mukti menjelaskan terkait dengan ada empat makhluk gaib penghuni bumi sebelum manusia atau Adam As yaitu jin (Abul Jan dan Banul Jan), bin, jan, dan iblis. Para makhluk tersebut hidup secara bergantian. Iblis menjadi makhluk terakhir serta menjadi raja langit dan bumi. Iblis juga memberantas makhluk jenis lain yang gemar berperang satu sama lain.

Dikisahkan Allah juga menciptakan makhluk berdaging yang memiliki tubuh setengah manusia dan setengah binatang yaitu Nisnas. Makhluk yang hidup dengan bangsa jin tersebut juga dibinasakan oleh iblis karena telah melakukan kerusakan di bumi.

Bangsa Nisnas

Makhluk yang hidup sebelum iblis ini diceritakan seperti manusia berkepala binatang. Sama seperti patung pada Mesir Kuno yaitu berbadan manusia namun memiliki kepala burung. Lalu ukiran manusia berkepala garuda dan memiliki sayap yang berkembang di Indonesia. Serta manusia dengan setengah badannya ikan seperti duyung.

Bangsa ini diceritakan memiliki kecerdasan yang dapat menciptakan teknologi canggih di masanya. Bahkan mereka membangun peradaban kuno berupa Atlantis yang akhir-akhir ini diperkirakan berada di Indonesia.

Namun kecerdasan makhluk ini tidak lebih dari berupa gerak hati dan kemudian diikuti oleh raga. Hal tersebut tidak dapat mencegah mereka dari perbuatan curang dan tamak sehingga menimbulkan kehancuran di muka bumi.

Karena kehancuran yang dilakukan tersebut Allah memerintahkan Azazil, makhluk yang dulunya paling alim dan bertaqwa kepada-Nya untuk menumpas bangsa Nisnas. Namun Azazil lah yang akan menjadi iblis untuk menggoda Nabi Adam dan keturunanya agar melanggar perintah Allah SWT.

Diciptakannya Nabi Adam

Setelah Allah menciptakan iblis untuk menghancurkan bangsa Nisnas, Allah kemudian menciptakan Nabi Adam As sebagai khalifah dimuka bumi. Penciptaannya pun menjadi pertanyaan oleh malaikat karena ditakutkan manusia akan membuat kekacauan di bumi seperti makhluk sebelumnya.

Percakapan malaikat dengan Allah yang tercantum dalam Q.S Al-Baqarah ayat 30.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Aku hendak menjadikan khalifah di bumi. ” Mereka berkata, “Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?”. Dia berfirman, “Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”

Meskipun kisah bangsa Nisnas tersebut terkesan mistis namun buku yang ditulis seorang peneliti manuskrip kuno tersebut membuktikan manusia bukan dari kera.

Baca juga: Ka’bah Sebagai Simbol Perlawanan Terhadap Berhala

Referensi: Tanwir.id dan Warta Bulu Kumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.